Penulis Utama : Ady Febri Danang Kurniawan
NIM / NIP : F3216002
×

ABSTRAK

Peran Account Executive Iklan dalam Meningkatkan Jumlah Pemasang Iklan pada Surat Kabar Harian Umum Solopos (PT. Aksara Solopos)


Account Executive Iklan adalah orang yang ditunjuk oleh perusahaan jasa periklanan sebagai petugas penghubung dalam melayani klien dan bertanggung jawab untuk memberikan saran-saran untuk klien terhadap iklannya. Penelitian dengan judul “Peran Account Executive Iklan dalam Meningkatkan Jumlah Pemasang Iklan pada Surat Kabar Harian Umum Solopos (PT. Aksara Solopos)”, yang memiliki rumusan masalah yaitu apa saja yang dilakukan Account Executive Iklan PT. Aksara Solopos dalam meningkatkan jumlah pemasang iklan pada surat kabar Harian Umum Solopos, dan hambatan yang dialami Account Executive Iklan.

Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dan sekunder. Data primer adalah wawancara langsung, sedangkan data sekunder adalah data yang perolehannya tidak langsung. Landasan teori yang digunakan adalah pemasaran, strategi pemasaran, promosi penjualan, iklan, dan Account Executive. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa Peran Account Executive Iklan dalam meningkatkan jumlah pemasang iklan Harian Umum Solopos adalah dengan mencapai target-target yang telah ditentukan perusahaan dalam hal penjualan, menjalankan tugas-tugasnya sebagai Account Executive semaksimal mungkin, memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, menjaga keloyalitasan pelanggan, harus selalu kreatif dan inovasi, meningkatkan program iklan yang sudah ada, dan memunculkan program iklan yang memiliki peluang penjualan tinggi. Tentunya setiap kegiatan memiliki hambatan, seperti tingkat persaingan pasar yang semakin tinggi dan munculnya konsumen yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Dalam hal ini, peran perusahaan juga sangat penting dalam meningkatkan jumlah pemasang iklannya yaitu dengan memberi reward atau apresiasi terhadap kinerja Account Executive Iklan.

 

 

×
Penulis Utama : Ady Febri Danang Kurniawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3216002
Tahun : 2019
Judul : Peran Account Executive Iklan dalam Meningkatkan Jumlah Pemasang Iklan pada Surat Kabar Harian Umum Solopos (Pt. Aksara Solopos)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen Pemasaran -F3216002-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Djoko Purwanto, M. BA.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.