Penulis Utama : Devi Crisna Putri
NIM / NIP : F3516024
×

ABSTRACK


PT. Batik Danar Hadi  merupakan perusahaan yang bergerak di bidang tekstil dan garmen yang memproduksi kain serta pakaian jadi dengan motif batik. PT. Batik Danar Hadi dalam menilai karyawan menggunakan suatu sistem penilaian kinerja. Dalam menjalankan sistem penilaian kinerja perlu adanya perhatian khusus karena dalam proses penilaian kinerja sering terjadi adanya bias dalam penilaian. Oleh karena itu perlu adanya prosedur-prosedur yang digunakan untuk mencegah terjadinya bias dalam penilaian kinerja sangat penting perannya.

Dalam sistem penilaian kinerja pada PT. Batik Danar Hadi, penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode deskriptif dimana penelitian ini didukung dengan wawancara dan observasi. Teknik analisis  yang digunakan membuat gambaran secara sistematis, akurat, serta faktual mengenai sistem penilaian kinerja yang diterapkan dalam PT. Batik Danar Hadi. Sistem penilaian kinerja di PT. Batik Danar Hadi sudah cukup baik dimana terdapat beberapa prosedur yang harus dilakukan dan prosedur tersebut lazim digunakan oleh perusahaan. Meskipun demikian masih terdapat beberapa kelemahan seperti ketidak akuratan penilaian.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, penulis menyarankan sebaiknya dilakukan pengecekan ulang dari hasil penilaian agar mengurangi terjadinya ketidak akuratan dalam penilaian, selain itu penilai harus mempunyai sikap yang rasional dalam menilai kinerja karyawannya agar hasil penilaian obyektif dan akurat.


Kata Kunci    : PT. Batik Danar Hadi, Sistem Penilaian Kinerja

 

×
Penulis Utama : Devi Crisna Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516024
Tahun : 2019
Judul : Sistem Penilaian Kinerja Karyawan Pada Pt. Batik Danar Hadi Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Manajemen Bisnis -F3516024-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Wahyu Trinarningsih S.E., M.M., M.A
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.