Penulis Utama : Ego Bayu Armando
NIM / NIP : R0016027
×

Abstrak Latar Belakang : Alat pelindung diri merupakan perlindungan terakhir bagi pekerja dari bahaya sesuai dengan hirarki pengendalian. Upaya untuk memastikan alat pelindung diri digunakan sesuai potensi bahaya adalah salah satu tujuan dari pelaksanaan inspeksi harian untuk menciptakan area kerja aman.

Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk memberikan gambaran mengenai penerapan inspeksi harian terhadap kepatuhan penggunaan alat pelindung diri wajib di PT. Nindya Karya.

Hasil : PT Nindya Karya telah menerapkan inspeksi harian terhadap kepatuhan penggunaan alat pelindung diri wajib. Hasil analisis dari inspeksi harian terhadap kepatuhan penggunaan alat pelindung diri wajib ditemukan pelanggaran penggunaan dengan beberapa faktor penyebab yang menunjukkan grafik mengalami penurunan selama dilakukan pengambilan sampel.

Simpulan : Perusahaan telah menerapkan inspeksi harian terhadap penggunaan alat pelindung diri. Hal ini telah sesuai dengan klausul 7.1.1 Lampiran II Peraturan Pemerintah No. 50 Tahun 2012 tentang Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan Dan Kesehatan Kerja sedangkan menurut hasil analisis kepatuhan penggunaan alat pelindung diri wajib masih ditemukan beberapa pelanggaran dengan berbagai faktor pelanggaran yang diperlukan tindakan evalusasi dan perbaikan lebih lanjut.

 

×
Penulis Utama : Ego Bayu Armando
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0016027
Tahun : 2019
Judul : Inspeksi harian terhadap kepatuhan penggunaan alat pelindung diri wajib di PT Nindya Karya proyek rehabilitasi pasar Johar Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Kedokteran Prog.DIII Hiperkes & Keselamatan Kerja- R0016027-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeremia Rante Ada’ , S. Sos, M. Kes.,
2. Cahyaning Setyo Hutomo, S. ST., M. Kes.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.