Penulis Utama : Akhmad Chaerul Anwar
NIM / NIP : B3215005
×

 
   Tugas Akhir ini mengkaji tentang  apa saja  potensi yang dimiliki dan bagaimana cara memasarkan atau mengenalkan Museum Keris nusantara Surakarta sebagai destinasi wisata dan budaya.
              Penelitian ini menggunakan metode observasi di Museum Keris Nusantara Surakarta, wawancara dengan staff dan karyawan bagian permuseuman  secara langsung. Studi dokumen seperti data pengunjung dan sertifikat dari UNESCO serta studi pustaka dengan cara pengumpulan buku-buku yang berkaitan dengan pembahasan penelitian. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dan disajikan secara deskriptif.
             Harga tiket masuk ke Museum Keris cukup terjangkau, lokasi mudah dijangkau karena ada di pusat kota, menyajikan produk yang bersejarah, promosi kurang  maksimal, memberikan kegiatan tour yang tidak membosankan serta penjelasan dari tour guide yang mudah untuk dipahami.
             Kesimpulan dari penelitian ini Museum Keris Nusantara Surakarta di Surakarata, Jawa Tengah adalah usaha pemasaran yang dilakukan belum maksimal dan harus dikembangkan, karena belum ada tenaga ahli dalam bidang promosi dan media sebagai cara memasarkan mengikuti trend sekarang. Potensi yang dimiliki Museum Keris bagus, karena segala aspek pariwisata ada dan fasilitas yang dimiliki lengkap. Mengembangkan dan memanfaatkan lingkungan Museum Keris yang rapi dan indah sebagai taman anak-anak bermain.
 
Kata kunci: Museum Keris Nusantara, sejarah dan budaya, pemasaran museum keris.

 
 
 

×
Penulis Utama : Akhmad Chaerul Anwar
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3215005
Tahun : 2018
Judul : Pemasaran Museum Keris Sebagai Destinasi Wisata Sejarah Dan Budaya Di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ilmu Budaya Prog.Diploma III Usaha Perjalanan Wisata-B3215005-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Umi Yuliati, S.S, M.Hum.
2. Insiwi Febriary Setiasih, S.S., M.A.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.