Penulis Utama : Singgih Prabowo
NIM / NIP : C9414050
×

ABSTRAK

Laporan tugas akhir ini mengkaji tentang Penyusunan Paket Wisata Berdasarkan Motivasi Wisatawan di CV. Wilis Pesona Wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi yang mendorongan wisatawan dalam melakukan perjalanan wisata, faktor yang perlu diperhatikan dalam menyusun paket wisata dan perhitungan paket wisata. 

 

Penulisan laporan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan motivasi wisatawan dan penyusunan paket wisata. Metode pengumpulan data menggunakan observasi partisipasi, study dokumen, dan studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif. Hasil dalam penelitian ini adalah penyusunan paket wisata berdasarkan motivasi fisik, motivasi budaya, motivasi interpersonal dan motivasi prestise. Faktor yang diperlukan untuk menyusun paket wisata adalah akomodasi, transportasi, catering, dan objek dan daya tarik wisata. Perhitungan harga paket wisata harus memperhatikan faktor tersebut agar program wisata yang ditawarkan sesuai dengan motivasi wisatawan dan harga yang dapat dijangkau. 

 

Paket wisata berdasarkan motivasi wisata di CV. Wilis Pesona Wisata yang terbanyak terjual adalah motivasi fisik dengan fokus aktifitas outbound dan fun games . paket wisata tersebut dikemas dengan ringan dan santai sesuai dengan motivasi wisatawan dan komponen penyusun paket wisata yang telah disesuaikan pula. Terdapat berbagai macam jenis komponen paket wisata yang dapat dimasukan dalam program paket wisata sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan. Paket wisata dari CV. Wilis Pesona Wisata ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan motivasi masing-masing.

×
Penulis Utama : Singgih Prabowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9414050
Tahun : 2017
Judul : Penyusunan paket wisata berdasarkan motivasi wisatawan di cv. Wilis Pesona Wisata Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ilmu dan Budaya - 2017
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ilmu dan Budaya Prog. DIII Usaha Perjalanan Wisata-C9414050-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Wisnu Kretarto
2. Dra. Sawitri Pri Prabawati, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.