Penulis Utama : Winda Shintya Riski
NIM / NIP : R0016097
×

ABSTRAK

Latar Belakang : PT PLN (Persero) UP3 Madiun telah menyediakan alat pelindung diri kepada tenaga kerja. Namun, dalam penyediaannya masih belum sesuai dengan jumlah tenaga kerja. Sedangkan, alat pelindung diri berperan untuk melindungi atau memproteksi diri terhadap potensi bahaya yang ada disekitar pekerja yang dapat mengakibatkan munculnya risiko secara langsung atau pada waktu yang bersamaan saat melakukan pekerjaan.

Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk menggambarkan pelaksanaan manajemen alat pelinndung diri dan ketersediaan alat pelindung diri bagi pekerja di PT PLN (Persero) UP3 Madiun.

Hasil : PT PLN (Persero) UP3 Madiun telah melaksanakan manajemen alat pelindung diri di perusahaan. Berdasarkan analisis yang dilakukan terkait ketersediaan alat pelindung diri di perusahaan bahwa secara keseluruhan jumlah APD disesuaikan dengan jumlah pekerja yang bekerja sesuai dengan bidang pekerjaannya.

Simpulan : Pelaksanaan manajemen alat pelindung diri dan ketersediaan alat pelindung diri di PT PLN (UP3) Madiun secara keseluruhan telah memenuhi Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 8 Tahun 2010 tentang Alat Pelindung Diri. Ketersediaan APD disesuaikan dengan kebutuhan pekerja sesuai dengan bidang pekerjaannya.

Kata kunci : Alat Pelindung Diri

 

×
Penulis Utama : Winda Shintya Riski
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0016097
Tahun : 2019
Judul : Analisis Ketersediaan Alat Pelindung Diri Bagi Pekerja Di Pt Pln (Persero) Up3 Madiun
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Kedokteran-Jur. Hiperkes dan Keselamatan Kerja-R0016097-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Siti Rachmawati, S.ST., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.