Penulis Utama : Farhan Ubay Afif
NIM / NIP : F3516028
×

ABSTRAK

<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:none; text-autospace:none; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <![endif]-->Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuikompensasiyangadadi Bumiputera, mulai dari jenis kompensasi yang diberikan untuk karyawan, keefektifan dan kelayakannya, serta kendala yang dialami oleh pemimpin perusahaan dalam memberikan kompensasi padakaryawan.
Teknik pembahasan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif yang jenis datanya dibagi menjadi dua, yaknidata primer didapat melalui metode wawancara dengan beberapa karyawan tetap Asuransi Bumiputera Kantor Cabang Surakarta. Data sekunder didapatkan dengan memeriksa buku-buku dan jurnal mengenai kompensasi.
Hasil dari penelitian yang dilakukan yaitu sebagai bahan evaluasi perusahaan mengenai pemberian kompensasi yang layak dan efektif untuk karyawan Asuransi Bumiputera Kantor Cabang Surakarta.
Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan yaitu mengenai kompensasi karyawan di perusahaan Asuransi Bumiputera Kantor Cabang Surakarta. KompensasiyangdiberikanolehBumiputeraterbagimenjadiduayaitukompensasi yang diberikan untuk karyawan dinas dalam dan karyawan dinas luar.Kompensasi untuk karyawan dinas dalam dapat dikatakan sudah layak karena gaji yang didapatkan merupakan gaji tetap dan mendapatkan fasilitas yang layak, sedangkan kompensasi untuk karyawan dinas luar masih tergolong kurang layak karena karyawan dinas luar tidak mempunyai gaji yang tetap. Gaji tersebut didapat dari target yang harus dicapai, dan fasilitas yang didapat pun tidak sama dengan karyawan dinasdalam.
Berdasarkan hasil penelitian yang didapat, peneliti menyarankan agar pimpinan perusahaan lebih memperhatikan kompensasi yang didapat pada karyawan dinas luar, karena hal tersebut berpengeruh terhadap kinerja karyawan dinas luar dalam mencapai target yang diberikan demi kemajuan perusahaan agar mampu bersaing dengan perusahaan kompetitor.
Kata kunci: Kompensasi, Keefektifan dan Kelayakan

 

×
Penulis Utama : Farhan Ubay Afif
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516028
Tahun : 2019
Judul : Kompensasi karyawan di perusahaaan asuransi jiwa bersama Bumiputera Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2019
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi, Prog. DIII Manajemen Bisnis -F3516028-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Risgiyanti, S.E.,M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.