Penulis Utama : Faiz Advan Zain
NIM / NIP : F0215046
×

Dalam menghadapi persaingan di bidang pariwisata yang makin ketat, diperlukan kualitas produk yang baik agar dapat menarik pengunjung. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepentingan dari pengunjung Balkondes Ngadiharjo dan juga untuk mengukur kinerja atribut kualitas yang ditetapkan oleh manajemen Balkondes Ngadiharjo.
Data dari penelitian ini diperoleh dari menyebar kuesioner kepada para pengunjung Balkondes Ngadiharjo dan juga melakukan wawancara dengan manajemen Balkondes Ngadiharjo. Data yang telah diperoleh kemudian diuji reliabilitas dengan IBS SPSS 25. Setelah itu data dianalisis dengan menggunakan HOQ 4 level dan diteruskan dengan analisis QLF.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada 2 atribut yang dianggap paling penting oleh pengunjung Balkondes Ngadiharjo, yaitu, kondisi lingkungan yang bersih dan asri. Terdapat dua atribut kualitas yang memiliki nilai kinerja tertinggi, yaitu, meningkatkan daya saing pariwisata daerah dan menciptakan destinasi wisata yang aman nyaman dan menarik. Dari hasil analisis QLF diketahui bahwa dari dua atribut kualitas tersebut masih belum efektif, karena masih banyak poin yang over value maupun under value.

 

×
Penulis Utama : Faiz Advan Zain
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0215046
Tahun : 2020
Judul : Penerapan Analisis Quality Function Deployment dengan House of Quality pada Obyek Wisata Balkondes Ngadiharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen-F0215046-2019
Kata Kunci : QFD, Balkondes
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hidajat Hendarsyah, S.E. M.Si.,
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.