Penulis Utama : Abdulaziz Kurniawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0213001
Tahun : 2017
Judul : Penggunaan instagram terhadap minat pengguna dalam mencari referensi informasi
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D0213001-2017
Subyek : INSTAGRAM, NEW MEDIA, STIMULUS & RESPON , MINAT MENCARI INFORMASI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Maraknya perkembangan media khususnya media sosial yang digolongkan menjadi media baru (new media) memberi fleksibilitas bagi para penggunanya untuk saling bertukar informasi hampir disetiap saat. Salah satu media sosial yang sedang tinggi popularitasnya adalah Instagram. Melalui Instagram penggunanya dapat berbagai informasi yang berbentuk konten berupa foto dan video. Platform ini sering digunakan berbagai individu maupun kelompok sebagai sarana berbagi informasi yang menarik bagi para penggunanya.

Salah satu akun independen yang sering membagikan informasi adalah akun @unssolo, akun independen ini sering membagikan konten informasi yang berkaitan dengan Universtitas Sebelas Maret berupa konten foto. Dengan pengikut yang lebih dari 80.000 orang, hal ini tentu menjadi menarik karena menandakan individu yang mencari referensi informasi melalui platform ini. Penelitian ini mengacu pada penggunaan teori stimulus dan respon.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis linear berganda. Survey kuesioner dibagikan kepada 58 responden. Adapun responden tersebut adalah Mahasiswa Universitas Sebelas Maret prodi Ilmu Komunikasi yang masih aktif. Terdapat 3 variabel yang digunakan yaitu Pengaruh akun @unssolo, Intensitas Penggunaan Instagram dan Minat Pengguna dalam Mencari Referensi Informasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan  signifikan antara Pengaruh akun @unssolo dan Intensitas Penggunaan Instagram terhadap Minat Pengguna dalam Mencari Referensi Informasi.

Kata Kunci : Instagram, new media, stimulus & respon , minat mencari informasi

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BAB 1.pdf
BAB 2 .pdf
BAB 3 .pdf
BAB 4 .pdf
BAB 5 .pdf
Daftar Pustaka .pdf
PERNYATAAN.pdf
TANPA COVER.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof.Dr. Widodo Muktiyo. S.E.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP