Penulis Utama : Prabowo Dwi Wicaksono
NIM / NIP : F0112077
×

ABSTRAK

Sepeda motor merupakan alat trasnportasi yang banyak dijumpai khususnya pada lingkungan dengan tingkat kemacetan yang tinggi. Alternatif ketertarikan terhadap motor tidak hanya pada tertuju pada satu merk, bahkan lebih. Indonesia memiliki industri transportasi motor dari bermacam-macam pabrikan serta merek misalnya Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki. Masing-masing produsen memiliki keunggulan masing-masing yang ditawarkan pada konsumen.
Analisis penelitian ini dilakukan di Surakarta dengan tujuan untuk mengetahui harga penawaran pembeli sepeda motor sport di Region Solo dan dilihat dari faktor-faktor yang mempengaruhi harga penawaran sepeda motor sport wawancara dilakukan dengan metode purposive sampling  dan pengisian kuesioner oleh seluruh komunitas anggota CBR Club Indonesia Solo dengan jumlah 60 sampel. Penelitian menggunakan alat analisis regresi berganda OLS dalam analisis data tersebut dilakukan dengan menggunakan STATA 14. Pengujian hipotesisnya yaitu uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi dan menggunakan pendekatan uji asumsi klasik yang terdiri uji t, uji f, koefisien determinasi. Hasil menunjukan Indonesia memiliki potensi tinggi terhadap penjualan motor sport yang berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pengguna. Indikasi yang berpengaruh kepada para konsumen untuk membeli produk sepeda motor terhadap harga penawaran yang ada pada sepeda motor sport antara lain variable dependen adalah harga motor dan variable terikat adalah kapasitas mesin, kapasitas tangki bahan bakar, transmisi manual, suspense depan dan belakang telescopi, tipe kopling wet, Honda CBR 150r, Yamaha YZF-150, Suzuki GSX R150, Kawasaki Ninja 150r.

Keywords: Regresi berganda, OLS, Motor Sport

 

×
Penulis Utama : Prabowo Dwi Wicaksono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0112077
Tahun : 2019
Judul : Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi harga penawaran pembeli sepeda motor sport region Solo melalui pendekatan Hedonic Pricing Method
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Ekonomi Pembangunan-F0112077-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Evi Gravitiani, Dr., S.E, M.Si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.