Penulis Utama : Syarif Abdul Majid
NIM / NIP : K3514044
×

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil kemampuan berpikir kreatif   mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan pada pembelajaran pemrograman komputer dasar.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester 1 pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer. Sampel yang terpilih adalah 10 mahasiswa semester 1 yang memiliki hasil prestasi belajar pada mata kuliah Pemrograman Dasar yang berbeda-beda. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik tes dan wawancara. Analisis data menggunakan triangulasi metode.
Hasil penelitian adalah sebagai berikut. Profil kemampuan berpikir dari sampel mahasiswa yang terpenuhi berada pada 3 tingkatan : tidak kreatif, kurang kreatif, dan cukup kreatif. Sebesar 20% mahasiswa memiliki profil “tidak kreatif”, 60% mahasiswa memiliki profil “kurang kreatif”, dan 20% mahasiswa memiliki profil “cukup kreatif”.

×
Penulis Utama : Syarif Abdul Majid
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3514044
Tahun : 2019
Judul : Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Mahasiswa dalam Menyelesaikan Permasalahan pada Materi Pembelajaran Pemrograman Komputer Dasar
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer-K3514044-2019
Kata Kunci : pembelajaran komputer dasar
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Rosihan Ari Yuana, S.Si., M.Kom
2. Dwi Maryono, S.Si., M.Kom
Penguji :
Catatan Umum : Lamp tidak tersedia
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.