Penulis Utama : Bramantyo Wisnuwardana
NIM / NIP : D1215013
×

Bank Rakyat Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa perbankan di Indonesia. Persaingan jasa di dunia perbankan sangat ketat sehingga setiap perusahaan jasa perbankan harus memberikan yang terbaik untuk nasabahnya terutama dibidang jasa pelayanan perbankan, hal ini yang menjadi menarik untuk dijadikan penelitian. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana pelayanan yang dilakukan oleh BRI KCP Ketanggungan Brebes dalam memberikan pelayanan, karena hal ini dapat menjadikan nasabah loyal dalam menggunakan jasa perbangkan yang dilakukan oleh BRI dan juga dapat menarik minat para calon nasabah.  
Penelitian ini bersifat ekplanatif kuantitatif, Variabel dalam penelitian ini adalah customer relations (X) dan kepuasan nasabah (Y). Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara pelayanan customer relations dan kepuasan nasabah bank BRI di Kantor cabang pembantu ketanggungan Brebes. Penelitian ekplanatif kuantitatif menjelaskan hubungan antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa.  
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 99 Nasabah BRI KCP Ketanggungan Brebes dengan teknik convenience sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara variabel dengan hubungan yang positif dan signifikan antara variabel pelayanan customer relations dengan kepuasan nasabah. Hubungan positif mempunyai arti hubungan yang searah, dimana hasil tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi pelayanan customer relations akan membuat kepuasan nasabah akan semakin meningkat.
 
Kata kunci : Customer relations, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah.

×
Penulis Utama : Bramantyo Wisnuwardana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1215013
Tahun : 2017
Judul : Customer relations dan kepuasan nasabah (studi tentang pelayanan ustomer relations terhadap kepuasan nasabah BRI KCP Ketanggungan Brebes)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : S-1 Ilmu Komunikasi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Ilmu Komunikasi-D1215013-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Likha Sari Anggreni, S.Sos, M.Soc.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.