Penulis Utama : Bryan Nuga Pinasthika
NIM / NIP : F3314027
×

ABSTRAK

Rumah sakit bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, untuk menunjang pelayanan yang baik di dalamnya terdapat pengelolaan kas yang baik juga terutama pengelolaan kas kecil. Tujuan penelitian kali ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem dana kas kecil di Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta dan mengevaluasi sistem kas kecil agar dapat diketahui kelemahan dan kelebihan dari sistem tersebut. 
Dalam penelitian ini penulis melakukan studi kasus dengan obyek penelitian pada Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta yang berkaitan dengan sistem kas kecil. Penulis dalam penelitian kali ini menggunakan data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari perusahaan dan penulis mengumpulkan data dengan cara studi kepustakaan, penelitian lapangan, wawancara, dan pengamatan.
Hasil dari penelitian adalah terdapat beberapa kelebihan dan kelemahan pada sistem tersebut. Kelebihannya : dokumen selalu dibuat dua rangkap, dan pelaporan dokumen sudah dilakukan secara harian. Kelemahannya : apabila kas kecil sudah habis ditengah periode dan ada kebutuhan mendadak maka tidak dapat diisi ditengah periode. 
Berdasarkan hasil studi, penulis memberikan saran untuk Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta untuk membuat suatu kebijakan dengan mengganti standar operasi perusahaan yang mengatur tentang pengisian kas kecil yang biasanya dilakukan satu kali dalam satu periode menjadi dua kali dalam satu periode.

Kata kunci : Sistem, Kas Kecil, Rumah Sakit 

 

 

 

×
Penulis Utama : Bryan Nuga Pinasthika
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3314027
Tahun : 2017
Judul : Evaluasi Sistem Akuntansi Kas Kecil pada Rumah Sakit Panti Waluyo Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. EKonomi Dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak EKonomi Dan Bisnis-Prodi Akuntansi-F3314026-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Putri Nugrahaningsih SE., M.Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.