Penulis Utama : Desy Yanty Cobena
NIM / NIP : K3512013
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah aplikasi media pembelajaran interaktif dengan konsep mind map pada mata pelajaran Teknik Pengolahan Video kelas XII Jurusan Multimedia Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan mengetahui tingkat kelayakan dari aplikasi yang dikembangkan.  
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) oleh Sugiyono dengan 5 tahapan yang dilalui yaitu, 1) analisis potensi dan masalah, 2) pengumpulan data, 3) desain produk 4) validasi ahli, dan 5) revisi desain.

Hasil akhir penelitian dan pengembangan ini adalah: 1) terwujudnya Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif dengan Konsep Mind Map pada mata pelajaran  Teknik Pengolahan Video, 2) aplikasi yang dikembangkan mendapat persentase kelayakan sebesar 89?ri ahli media, 92?ri ahli materi, 85?ri pengguna skala kecil (terbatas), dan 87?ri pengguna skala besar (diperluas). Dapat disimpulkan bahwa aplikasi yang dikembangkan “sangat layak”.

Kata kunci: pengembangan, media pembelajaran, mind map, teknik pengolahan video, SMK

×
Penulis Utama : Desy Yanty Cobena
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3512013
Tahun : 2017
Judul : Pengembangan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif dengan Konsep Mind Map pada Mata Pelajaran Teknik Pengolahan Video Kelas XII Multimedia SMK Negeri 3 Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2017
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Keguruan dan Ilmu Pengetahuan-Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer-K3512013-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dwi Maryono, S.Si., M.Kom
2. Basori, S.Pd., M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.