Penulis Utama : Ferry Ferdian Arianto
NIM / NIP : F3314051
×

ABSTRAK

Uang lembur adalah balas jasa yang diberikan oleh perusahaan kepada pegawai yang melakukan kerja lembur. Sistem pembayaran uang lembur di KPPN Surakarta sangat dipelukan karena dengan adanya sistem pembayaran dapat mempermudah pelaksanaan pembayaran uang lembur.

Tujuan dari penelitian dan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui apakah sistem pembayaran uang lembur di KPPN Surakarta sudah berjalan sesuai dengan SOP yang berlaku dan untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan yang terdapat di dalam sistem pembayaran uang lembur di KPPN Surakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara wawancara dan mengumpulkan beberapa teori, kemudian membandingkan SOP dengan sistem yang berjalan di KPPN Surakarta. 

Hasil dari penelitian ini adalah sistem pembayaran uang lembur di KPPN Surakarta sudah berjalan dengan baik, sistem yang berjalan sudah sesuai dengan SOP. Namun masih terdapat beberapa kelamahan seperti penumpukan fungsi yang dilakukan pegawai dan belum adanya jadwal yang sama dalam pembayaran uang lembur setiap bulannya. Dari hasil penelitian penulis memberikan beberapa saran antara lain yaitu; diatasinya menumpukan fungsi dengan menunjuk pegawai lagi untuk bertugas disalah satu bagian tersebut; ditunjuknya satu lagi pegawai dibagian pelaksana untuk menambah kelancaran; dan dibuat peraturan yang jelas tentang tanggal pembayaran uang lembur.

Kata Kunci : Sistem, Pembayaran, Lembur

 

 

 

 

×
Penulis Utama : Ferry Ferdian Arianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3314051
Tahun : 2017
Judul : Evaluasi Sistem Pembayaran Uang Lembur pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. EKonomi Dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak EKonomi Dan Bisnis-Prodi Akuntansi-F3314051-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anas Wibawa, S.E., M.Si, Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.