Penulis Utama : Rivanda Adam Bramastya
NIM / NIP : F0313082
×

ABSTRAKSI 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi bisnis terhadap  real earning management. Strategi bisnis dibagi menjadi strategi korporasi yang diukur dengan diversifikasi operasi dan diversifikasi geografis, dan strategi tingkat unit bisnis diukur dengan strategi cost leadership dan strategi product differentiation. Real earning management merupakan manajemen laba melalui manipulasi penjualan, pengurangan biaya diskresioner, dan produksi yang berlebihan.  Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi korporasi yang diukur menggunakan strategi diversifikasi operasi dan diversifikasi geografis tidak berpengaruh terhadap aktivitas manajeman laba riil. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi unit bisnis yaitu strategi cost leadership berpengaruh positif terhadap aktivitas manajemen laba riil, sedangkan strategi product differentiation memiliki pengaruh negatif terhadap aktivitas manajemen laba riil.    

Kata kunci : Strategi bisnis, Strategi korporasi, Diversifikasi operasi, Diversifikasi Geografis, Strategi unit bisnis, Strategi cost leadership, Strategi product differentiation, Real earning management

×
Penulis Utama : Rivanda Adam Bramastya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0313082
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Strategi Bisnis Terhadap Real Earning Management (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2012-2015)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi Dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak EKonomi Dan Bisnis-Prodi Akuntansi-F0313082-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Agus Budiatmanto, Ak, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.