Penulis Utama : Afif Nuruddin Maisaroh
NIM / NIP : K3514003
×

Abstrak

Tujuan penelitian dalam mengembangkan Sistem Informasi Inventaris Barang dan Ruang Berbasis Web Pada Jurusan Pendidikan Teknik dan Kejuruan FKIP UNS ini adalah mendigitalisasi pengelola data inventaris barang, peminjaman barang dan pengelolaan penggunaan ruang yang mudah diakses oleh pengguna.
Penelitian ini menggunakan kerangka kerja Research and Development. Dengan menggunakan model pengembangan sistem waterfall yang terbagi menjadi 5 tahapan yang terdiri dari: a) communication, b) planning, c) modeling, d) construction dan f) deployment. Tahap pertama melakukan pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi dan literature. Tahap kedua menentukan kebutuhan-kebutuhan sistem. Tahap ketiga merancang use case diagram, class diagram, sequence diagram, ERD, tabel basis data dan desain tampilan. Tahap keempat pembuatan sistem dengan menggunakan framewok Codeigniter yang berbasis model, view, controller (MVC). Tahap terakhir menguji dan mengevaluasi sistem informasi yang telah dibuat.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Sistem Informasi Inventaris Barang dan Ruang yang dikembangkan memiliki penilaian sebesar 86,13 yang berarti menunjukkan bahwa sistem informasi inventaris barang dan ruang yang dikembangkan termasuk dalam kualitas baik.

Kata Kunci : sistem informasi, inventaris, pengelolaan ruang, berbasis web

×
Penulis Utama : Afif Nuruddin Maisaroh
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3514003
Tahun : 2019
Judul : Pengembangan Sistem Informasi Inventaris Barang dan Ruang Berbasis Web pada Eks Jurusan Pendidikan Teknik dan Kejuruan FKIP UNS
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Jur. Pendidikan teknik Informatika dan Komputer-K3514003-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Endar Suprih W, S.T., M.Eng.
2. Dr. Agus Efendi, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.