Penulis Utama : Lathifah Lintang Suminar
NIM / NIP : D1614053
×

ABSTRAK

Ketertarikan   penulis   terhadap   PT   INKA   (Persero)   adalah   suatu kebanggaan terhadap Indonesia yang memiliki industri kereta api satu – satunya di Indonesia bahkan terbesar di Asia Tenggara, namun penulis menyadari kurang tahunya masyarakat mengenai perusahaan terbesar di Indonesia ini. Dan humas PT INKA (Persero) membuka pintu lebar kepada masyarakat atau publik yang ingin mengetahui lebih tentang industri kereta api dengan adanya kunjungan industri.

Hubungan masyarakat berperan penting untuk membangun citra yang positif, serta harus dapat membangun opini yang baik guna untuk nama baik perusahaan dan kepercayaan masyarakat. Kinerja dari hubungan masyarakat (humas)  juga  bisa menjadi tolak ukur  bagus atau tidaknya,  serta  maju atau tidaknya perusahaan  tersebut. Sebagai  Badan  Usaha  Milik Negara (BUMN), PT INKA (Persero) memiliki tugas yang penting dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat mengenai perkeretaapian.

Di dalam PT INKA (Persero) peran humas sangatlah vital, dimana humas menjadi ujung tombak dan informasi bagi publik internal maupun eksternal. Maka dari itu penulis membuat  tugas akhir berjudul   “Peran   Humas   Sebagai Fasilitator Informasi Perkeretaapian pada Kunjungan Industri di PT INKA (Persero)” peran ini berfungsi sebagai penunjang informasi kepada publik eksternal dalam perkeretaapian.

Dengan menjadi fasilitator pada kunjungan industri di PT INKA (Persero) dan sebagai mediator antara perusahaan dengan publik serta berperan aktif dalam memberikan informasi kepada eksternal, Departemen Hubungan Masyarakat & Protokoler  sudah  menjalankan peran dan fungsinya  masing  –  masing dengan sangat baik

×
Penulis Utama : Lathifah Lintang Suminar
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1614053
Tahun : 2017
Judul : Peran Humas sebagai Fasilitator Informasi Perkeretaapian pada Kunjungan Industri di Pt Inka (Persero)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Komunikasi Terapan-D1614053-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Wahyuning Chumaeson, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.