Penulis Utama : Julaichah Wahyu Setiani
NIM / NIP : K7614025
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh antara (1) pengaruh lingkungan keluarga dan prestasi belajar terhadap kesiapan menjadi guru, secara bersamaan,pada angkatan 2015(2)pengaruh lingkungan keluarga terhadap kesiapan mahasiswa menjadi guru pada mahasiswa pendidikan FKIP UNS Tahun Angkatan 2015 (3)pengaruh prestasi belajar terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Tahun Angkatan 2015 
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif  kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Tahun Angkatan 2015 yang berjumlah 60 mahasiswa.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tehnik angket atau kuesioner untuk mengetahui kesiapan mahasiswa untuk menjadi guru. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.  
Hasil penelitian adalah sebagai berikut. Pertama terdapat pengaruh yang positif dan signifikan lingkungan keluarga dan prstasi belajar bersama –sama terhadap kesiapan menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Tahun Angkatan 2015 sebesar 55%  Kedua terdapat pengaruh yang positif dan signifikan lingkungan keluarga dan kesiapan  sebesar 33% pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Tahun Angkatan 3015 . Ketiga terdapat pengaruh yang positif  dan signifikan terhadap Ipk dan kesiapan menjadi guru sebesar  IPK mahasiswa adalah sebesar 2.97 dan IPK tertinggi adalah sebesar 3.90 terdapat kesenjangan 30%.

Kata Kunci : lingkungan keluarga,prestasi belajar,kesiapan menjadi guru

×
Penulis Utama : Julaichah Wahyu Setiani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7614025
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Prestasi Belajar terhadap Kesiapan menjadi Guru pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi PTN
Kolasi : 160 p.: ilus.; tab.; bibi.; 28 cm.
Sumber : UNS-Fak.KIP, Program Studi Pendidikan Ekonomi- K7614025-2019
Kata Kunci : lingkungan keluarga,prestasi belajar,kesiapan menjadi guru
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sudarno, S.Pd., M.Pd.
2. Salman Alfarisy Totalia, S.Pd, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp Unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.