Penulis Utama : Thalita Viana Putri
NIM / NIP : D1314097
×

ABSTRAK

Pemilihan Doxa Digital sebagai tempat magang untuk penulis karena Doxa sebagai agency yang berada di Jakarta yang merupakan pusat industri periklanan Indonesia dan juga karena Doxa perusahaan yang sudah banyak melayani klien-klien besar. Pemilihan penulis pada divisi sosial media dikarenakan banyak orang yang berkomunikasi melalui sosial media, dapat membuka peluang keuntungan dan meningkatkan kesadaran merek sebagai strategi pemasaran.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia terbitan Balai Pustaka tahun 2000, iklan adalah pesan komunikasi dari produsen atau pemberi jasa kepada calon konsumen di media yang pemasangannya dilakukan atas dasar pembayaran. Sosial media menurut Utari (2011:51) dalam jurnal yang ditulis oleh Devita (2014:8) menyatakan bahwa sosial media adalah sebuah media online dimana para pengguna dapat dengan mudah berpartisipasi. Berpartisipasi dalam arti seseorang akan dengan mudah berbagi informasi, menciptakan content atau isi yang ingin disampaikan kepada orang lain, memberi komentar terhadap masukan yang diterima.

Selama KKM di Doxa penulis dilibatkan untuk membantu menangani klien-klien seperti, Rivero, Chubby Cheek sweets, New Life, Doxa Digital, British Council Indoneia Foundation, Illuminare, Tova Water, Brand Bola, Prasetiya Mulya Executive Learning Institute, Air Purifier Honeywell, Viostin DS, Bella Donna Grup dan Vanaya Visi.

Dari hasil pelaksanaan Kuliah Kerja Media penulis dapat menyimpulkan bahwa aktivitas divisi sosial media di Doxa Digital Indonesia memiliki alur kerja seperti menganalisa produk dan kompetitor. Kemudian membuat konsep kampanye untuk aktivitas sosial media klien, dengan cara menentukan tema, target audience dan menentukan tujuan untuk setiap aktivitas sosial media klien tiap bulan. Kemudian membuat ide content sosial media dan ide kontes yang akan dilakukan sosial media klien tersebut. Selanjutnya membuat copywriting dengan tema yang sudah ditentukan yang berisi copywriting, banner text dan visual.

Kata Kunci : Kuliah Kerja Media, Iklan, Sosial Media, copywriting.

×
Penulis Utama : Thalita Viana Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1314097
Tahun : 2017
Judul : Aktivitas Divisi Sosial Media Di Pt. Doxa Digital Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2017
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Komunikasi Terapan-D1314097-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Vivin Sulistyowati, S.E, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.