Penulis Utama : Nurdiana Shoyma
NIM / NIP : F0214087
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan  selebgram dalam iklan sebuah merek yang dapat membentuk niat beli konsumen.  Sampel penelitian tersebut diambil dengan metode purposive sampling yang berjumlah 199 responden. Kriteria sampel dalam  penelitian ini adalah wanita yang berada di wilayah Yogyakarta, berusia 18 tahun atau lebih, pengguna instagram, dan belum pernah membeli produk kecantikan yang di iklankan oleh Selebgram.
Hasil pengujian validitas dan reliabilitas mengunakan SPSS 19 dan pengujian hipotesis menggunakan metode regresi linier bahwa Kepercayaan terhadap Selebgram dan keahlian seorang selebgram  berpengaruh postif pada sikap terhadap merek. Sementara itu, variable sikap terhadap merek juga berpengaruh secara positif terhadap niat beli konsumen. Sedangkan daya tarik selebgram, kesamaan selebgram, keakraban dengan selebgram dan kecocokan selebgram dengan merek tidak berpengaruh positif pada sikap terhadap merek. Sesuai hasil dari penelitian ini, pemasaran produk menggunakan jasa selebgram endorser merupakan cara yang cukup efektif bagi para pemasar untuk menjaring  pasar  potensial produk mereka. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah setting tempat pada penelitian ini hanya berfokus di Wilayah Yogyakarta dan jumlah  sample yang hanya sebanyak 199 orang, sehingga sulit untuk mengeneralisasi hasil dari penelitian ini pada masyarakat. 

Kata kunci : Kepercayaan, Keahlian, Daya tarik, Kesamaan, Keakraban, Kecocokan dengan                     merek, Sikap, Niat Beli, Selebgram Endorser.

×
Penulis Utama : Nurdiana Shoyma
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214087
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Penggunaan Selebgram Endorser Dalam Membentuk Niat Beli Konsumen pada Kosmetik Emina Dengan Sikap Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Masyarakat di Yogyakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi : 100 p.; ilus.; tab.; bib.; 28 cm
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen-F0214087-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi, S.E., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.