Penulis Utama : Yunita Rachmawati
NIM / NIP : F1213071
×

Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji variabel-variabel yang mempengaruhi purchase intention. Penelitian ini menganalisis tentang variabel purchase intention yang dipengaruhi oleh expert power, referant power, dan attitude. Penelitian ini dilakukan di wilayah Surakarta. Data dari responden pada penelitian ini diambil menggunakan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Responden dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah Surakarta dan mengetahui produk smartphone Samsung. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 200 responden.

Generalized Structure Component Analysis digunakan untuk menguji hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) expert power terbukti berpengaruh negatif terhadap attitude; 2) referant power terbukti berpengaruh positif terhadap attitude; 3) attitude terbukti berpengaruh positif terhadap purchase intention.

Studi ini memiliki beberapa keterbatasan meliputi objek pengamatan dan setting penelitian yang hanya difokuskan pada salah satu produk smartphone yang ada di Indonesia yakni Samsung Galaxy dan pada cakupan wilayah Surakarta, sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan mampu melengkapi keterbatasan dalam penelitian ini.

×
Penulis Utama : Yunita Rachmawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1213071
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Sumber Informasi Word Of Mouth Terhadap Keputusan Purchase Intention (Studi pada Konsumen Smartphone Samsung)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi & Bisnis Prog. Studi Manajemen-F1213071-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Haryanto, S.E, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.