Penulis Utama : Muhamad Faris
NIM / NIP : H0813115
×

RINGKASAN
Muhamad Faris. H 0813115. 2018. “ Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Instan di Surakarta”. Dibimbing oleh  Prof. Dr. Ir. Suprapti Supardi, M.P. dan Mei Tri Sundari, S.P., M.Si. Fakultas Pertanian Univeraitas Sebelas Maret Surakarta

Banyaknya merk kopi instan yang beredar membuat konsumen mempunyai pilihan yang beragam. Hal ini membuat persaingan antar pemasar produk semakin ketat dan menuntut  produsen agar memahami dan mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen nya. Alasan – alasan yang mendasari konsumen dalam membeli produk kopi instan dapat dijadikan informasi bagi produsen tentang apa saja kelebihan dan kekurangan produk yang ditawarkan sehingga menjadi evaluasi produsen untuk menciptakan produk yang sesuai dengan harapan konsumen. Tingkat penjualan akan meningkat jika produsen memahami konsumen. Oleh karena itu peneliti ingin mempelajari tentang bagaimana perilaku konsumen kopi instan yang ada di kota surakarta untuk mengidentifikasi tipe perilaku dalam membeli kopi instan dengan menganalisis perbedaan antar merk dan keterlibatan konsumen.
Metode deskriptif dipilih menjadi metode dasar dalam penelitian ini dan dilaksanakan dengan teknik survei. Lokasi penelitian dipilih secara purposive yaitu memilih luwes grup sebagai tempat penelitian. Jumlah sampel ditentukan dengan judgement sampling dengan jumlah responden 100 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian kopi instan di Kota Surakarta tergolong tinggi yaitu sebesar 33,09 > 24. Beda antar merk kopi instan menurut konsumen kopi instan di Kota Surakarta adalah nyata. Artinya, konsumen melihat adanya perbedaan antar merk kopi instan yang ada. Terakhir, tipe perilaku konsumen kopi instan komplek, artinya konsumen sangat terlibat dalam suatu pembelian dan melihat adanya beda antar merk pada suatu produk dalam hal ini adalah kopi instan.

 

×
Penulis Utama : Muhamad Faris
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0813115
Tahun : 2018
Judul : Analisis perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian kopi instan di Luwes Grup Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Pertanian - 2018
Program Studi : S-1 Agribisnis
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Pertanian Jur. Agribisnis-H0813115-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Ir. Suprapti Supardi, M.P
2. Mei Tri Sundari, S.P M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.