Penulis Utama : Asni Furaidah
NIM / NIP : K2212008
×

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara (1) kebiasaan siswa dalam menonton video yang dilengkapi dengan subtitle berbahasa Inggris dan keterampilan membaca; (2) penguasaan struktur kalimat dan keterampilan membaca; dan (3) kebiasaan siswa dalam menonton video yang dilengkapi dengan subtitle berbahasa Inggris dan penguasaan struktur kalimat secara bersama-sama dan keterampilan membaca. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif: korelasi. Data diperoleh melalui kuisioner dan tes. Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara (1) kebiasaan siswa dalam menonton video yang dilengkapi dengan subtitle berbahasa Inggris dan keterampilan membaca (rx1y=0.665 dan to=4.957 > tt=1.696); (2) penguasaan struktur kalimat dan keterampilan membaca (rx2y=0.5077 dan to=3.281 > tt=1.696); and (3) kebiasaan siswa dalam menonton video yang dilengkapi dengan subtitle berbahasa Inggris dan penguasaan struktur kalimat secara bersama-sama dan keterampilan membaca (R=0.6979 dan Fo=14.243 > Ft=3.32). Oleh karena itu, perlunya mempertimbangkan kebiasaan menonton video yang dilengkapi dengan subtitle  berbahasa Inggris dan penguasaan struktur kalimat dalam upaya meningkatkan keterampilan membaca siswa.

Kata kunci: korelasi, kebiasaan menonton video yang dilengkapi subtitle berbahasa Inggris, struktur kalimat, keterampilan membaca.

×
Penulis Utama : Asni Furaidah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K2212008
Tahun : 2019
Judul : A correlational study between the students’ habit of watching video with english subtitle, sentence structure mastery, and reading skill of the second semester students of english education department of Universitas Sebelas Maret in the academic year of 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Bahasa Inggris
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Jur Pendidikan Bahasa Inggris-K2212008-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Ngadiso, M. Pd
2. Drs. Muh. Asrori, M. Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.