Penulis Utama : Roby Pria Atmaja
NIM / NIP : F1315140
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jumlah penduduk, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terhadap realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) pada pemerintah kabupaten/kota se-Kalimantan.
Populasi dalam penelitian ini adalah pemerintah daerah kabupaten/kota  se-Kalimantan pada tahun 2015-2016. Sampel yang diambil sebanyak 102 sampel. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari situs Badan Pusat Statistik dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).
Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil uji regresi berganda menunjukan jumlah penduduk tidak berpengaruh terhadap realisasi penerimaan PBB-P2, PDRB per kapita berpengaruh negatif terhadap realisasi penerimaan PBB-P2, sedangkan IPM berpengaruh positif terhadap penerimaan PBB-P2.


Kata Kunci:  jumlah penduduk, PDRB per kapita, IPM, PBB-P2. 

×
Penulis Utama : Roby Pria Atmaja
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315140
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh jumlah penduduk, produk domestik regional bruto per kapita, dan indeks pembangunan manusia terhadap realisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan pada pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F1315140-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muthmainah, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.