Penulis Utama : Sidya Yatra Subhiksa
NIM / NIP : F1315141
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh PAD, belanja daerah, dan ukuran pemerintah daerah terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah.
 
Populasi dalam penelitian ini adalah pemerintah daerah provinsi di Indonesia periode 2013-2016. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan sampel yang memenuhi kriteria adalah sebanyak 136 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).
 
Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa PAD berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah, sedangkan belanja daerah berpengaruh negatif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah, dan ukuran pemerintah daerah tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah.
 
Kata Kunci: PAD, belanja daerah, ukuran pemerintah daerah, kinerja keuangan pemerintah daerah, laporan keuangan pemerintah daerah.

×
Penulis Utama : Sidya Yatra Subhiksa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315141
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh pendapatan asli daerah, belanja daerah, dan ukuran pemerintah daerah terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F1315141-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muthmainah, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.