Penulis Utama : Mahir Abdul Razak Sungkar
NIM / NIP : F3315039
×

ABSTRAK
PT. Sri Rejeki Isman ( SRITEX ) adalah pabrik tetkstil dan garmen terbesar di Asia Tenggara yang didirikan oleh Almarhum Muhammad Lukminto pada tahun 1966 yang pada 17 Juni 2013 bertransformasi menjadi perusahaan public. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja PT. Sri Rejeki Isman ( SRITEX ) berdasarkan analisis rasio yaitu dengan analisis rasio profitabilitas dan analisis rasio solvabilitas. Dalam penelitian ini penulis akan menghitung dan menganalisis laporan keuangan perusahaan menggunakan analisis rasio profitabilitas dan analisis rasio solvabilitas.
Setelah menghitung dan menganalisis laporan keuangan PT. Sri Rejeki Isman (SRITEX ) dapat dikatakan hasil dari analisis rasio profitabilitas adalah baik karena setiap tahun bisa mempertahankan dan meningkatkan Laba Bersihnya. Dan dari hasil analisis rasio solvabilitas untuk memenuhi kewajiban finansialnya baik jangka pendek maupun jangka panjang kurang baik karena angka rasio solvabilitas yang cukup besar.
Berdasarkan hasil analisis kedua rasio tersebut penulis menyarankan kepada perusahaan bahwa perusahaan harus memperhatikan jumlah hutang keseluruhan yang dimilikinya dan disesuaikan dengan aset maupun modal yang dimiliki perusahaan sehingga bisa mengantisipasi beban hutang yang tinggi.

×
Penulis Utama : Mahir Abdul Razak Sungkar
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3315039
Tahun : 2019
Judul : Analisis laporan keuangan untuk mengetahui kinerja PT. Sri Rejeki Isman (sritex) berdasarkan rasio profitabilitas dan rasio solvabilitas
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi - 2019
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi Prog. akuntansi-F3315039-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Putri Nugrahaningsih, S.E., M. Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.