Penulis Utama : Prima Ardi Hutomo
NIM / NIP : F3214051
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada pelayanan petugas ekspedisi surat PT Pos Indonesia (persero) Surakarta dari lima dimensi pelayanan yaitu Tangible (bukti langsung), Reliabilities (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Emthy (perhatian) yang diberikan oleh petugas ekspedisi surat. Penelitian ini melibatkan 100 responden di dalam kota Surakarta yang dibagi menjadi empat wilayah sesuai wilayah kerja petugas ekspedisi surat. Setiap wilayahnya mengambil sejumlah 25 responden. Penelitian ini menggunakan metode samping Purposive Sampling, dengan metode penelitian menggunakan metode diskriptif, dan teknik pengolahan data menggunakan metode diskriptif analisis.
Berdasarkan pada data yang telah diolah di dapatkan hasil bahwa dari lima dimensi pelayanan yaitu Tangible (bukti langsung), Reliabilities (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Empthy(perhatian) pada wilayah II menjadi wilayah yang paling baik pelayanannya hal ini di tunjukkan dari seluruh responden menyatakan sangat puas, dan juga puas akan pelayanan yang diberikan petugas ekspedisi surat PT Pos Indonesia (persero) Surakarta. Sementara itu, di wilayah I, dan wilayah III menunjukkan sebagian besar responden merasa sangat puas, dan puas akan pelayanan yang diberikan oleh petugas ekspedisi surat, dan hanya sebagian kecil responden yang tidak puas akan pelayanan petugas ekspedisi surat PT Pos Indonesia (persero) yaitu pada dimensi Tangible/Bukti Langsung dan dimensi Assurance/Jaminan. Demikian pula pada wilayah IV menunjukkan menunjukkan sebagian besar responden merasa sangat puas dan puas akan pelayanan yang diberikan oleh petugas ekspedisi surat, danhanya sebagian kecil responden yang menyatakan tidak puas akan pelayanan yang diberikan oleh petugas ekspedisi surat PT POS Indonesia (persero) pada dimensi assurance/jaminan.

Kata kunci    : kualitas layanan, layanan prima, kepuasan konsumen, Tangible (bukti langsung), Reliabilities (keandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Empthy(perhatian)

 

×
Penulis Utama : Prima Ardi Hutomo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3214051
Tahun : 2017
Judul : Tingkat kepuasan konsumen PT Pos Indonesia (persero) pada pelayanan petugas ekspedisi surat di empat wilayah kerja Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Prog Ahli Madya Jurusan Manajemen Pemasaran-F3214051-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arum Setyowati, S.E., M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.