Penulis Utama : Diwan Fiar Pradana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K 5614019
Tahun : 2019
Judul : Profil team pelatnas paracycling Indonesia tahun 2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-F.KIP-K5614019-2019
Subyek : PROFIL TEAM PELATNAS PARACYCLING INDONESIA
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penelitian ini adalah : untuk mengetahui Profil Team Pelatnas Paracycling Indonesia Tahun 2018. Penelitian ini dilaksanakan di National Paralympic Committee of Indonesia. NPC Indonesia: Jl. Ir. Sutami No 86 Jurug Kota Surakarta.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Metode pengambilan data primer dilakukan dengan cara wawancara langsung terhadap team Pelatnas Paracycling Indonesia tahun 2018. Subjek penelitian ini adalah yaitu atlet, manajer, pelatih, official dalam pemberian pelatihan kepada team Pelatnas Paracycling Indonesia. Analisis data kualitatif dilakukan dengan jalan bekerja dengan data, mengorganisasikan, memilah-milahnya menjadi satuan yang dapat dikelola, mensintesiskannya, dan menemukan pola, menemukan apa yang penting dan dipelajari, dan memutuskan apa yang dapat diceriterakan kepada orang lain.
Hasil Penelitian 1) Kepengurusan Team pelatnas Paracycling Indonesia 2018 telah disesuaikan dengan kebutuhan peningkatan prestasi yang akan di raih. 2) Metode pembinaan dengan membuat program latihan yaitu suatu petunjuk yang mengikat tertulis, rasional dan terorganisir dengan baik. 3) Periodisasi latihan atlet paracycling tidak berbeda dengan atlet normal yaitu dalam waktu 10 bulan harus jeli melakukan aktivitas Dasar yang kuat dan pelatihan otot selama 70%, Spesifikasi dalam kejuaraan 30%. 4) Sarana dan prasarana yang baik untuk kelancaran pembinaan di team pelatnas Para Cycling Indonesia 2018. Atlit yang berada di Team pelatnas  Paracycling Indonesia 2018 merupakan atlet yang telibat memiliki peran yang sangat strategis dalam pola pembinaan team. 5) Prestasi yang pernah diraih oleh Team pelatnas Paracycling Indonesia tahun 2018. Prestasi olahraga Paracycling pada awal tahun 2015 mencari atlet kemudian turun di tingkat Asia dan meraih juara ke 4. Tahun 2017 kejuaraan ASEAN PARAGAMES 9th mendapat 2 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Tahun 2018 kejuaraan ASIAN PARAGAMES 18th  terdapat 14 atlet dan mendapat 1 emas, 8 perak, 8 perunggu  Secara kualitas, semua atlet mengalami peningkatan prestasi ditinjau dari catatan waktu. Diharapkan para pengurus, pelatih dan atlet Team Pelatnas Paracycling Indonesia 2018 tentang peningkatan keadaan organisasi, prasarana dan sarana di Team Pelatnas Paracycling Indonesia dan tidak cepat puas dengan pretasi yang telah dicapai, kelemahan dan kekurangan harus segera di perbaiki dan di benahi.

Kata kunci : Profil Team Pelatnas Paracycling Indonesia

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
legal agreement-Diwan FP.pdf
DiwanFP_K5614019 siap.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Fadilah Umar, S.Pd., M.Or
2. Dr. Satria Yudi Guntara, M.Or
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP