Penulis Utama : Dikko Purnomo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5614015
Tahun : 2019
Judul : Pengembangan model latihan kecepatan (speed) olahraga futsal pada ekstrakulikuler futsal SMA Negeri 5 Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP. Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga-K5614015 -2019
Subyek : FUTSAL, LATIHAN KECEPATAN, PENELITIAN PENGEMBANGAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan Penelitian adalah untuk menghasilkan produk “latihan kecepatan (speed) pada olahraga futsal” yang dapat digunakan di ektrakurikuler futsal SMA N 5 Surakarta.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah “metode penelitian pengembangan, (Research and Development)”. Langkah-langkah penelitian ini mengadaptasi dari Sugiyono yang didaptasi menjadi 7 langkah. Evaluasi ahli ditinjau oleh 3 ahli, Uji coba kecil dilakukan terhadap 10 siswa, uji coba besar dilakukan terhadap 15 siswa. Instrument yang digunakan adalah lembar penilaian dan angket penilaian. Data hasil evaluasi berbentuk dekriptif kualitatif dan kuantitaif presentase.
Hasil  penelitian  menunjukan  model  latihan kecepatan (speed) olahraga futsal layak digunakan di ektrakurikuler futsal SMA N 5 Surakarta. Hal ini ditunjukan dari beberapa penilaian yang telah dilakukan oleh 2 ahli akademis futsal, ahli  fisik,  uji  coba kelompok  kecil  dan  uji  coba keompok  besar. Hasil  akhir penilaian produk dari para ahli menunjukan bahwa produk dapat di uji cobakan pada kelompok dengan rata-rata presentase 80%, hasil  akhir uji coba kelompok kecil menunjukan model dapat di lanjutkan pada uji coba lebih luas dengan presentase 87.28%, hasil akhir uji coba kelompok besar menunjukan model dapat di gunakan di ektrakurikuler futsal SMA N 5 Surakarta dengan presentase 84.04%. sehingga produk model latihan kecepatan (speed) dapat digunakan di ektrakurikuler SMA N 5 Surakarta.

 

Kata Kunci: futsal, latihan kecepatan, penelitian pengembangan

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
legal agreement-Dikko P.pdf
Dikko Purnomo_K5614015 siap.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP