Penulis Utama : Anifatul Dicka Wahyu Setyaningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : A121608008
Tahun : 2019
Judul : Efektivitas Latihan Senam Aerobik pada Pagi Hari dan Malam Hari terhadap Peningkatan Kadar Hemoglobin Darah Ditinjau Berdasarkan Umur Adolesensi Awal dan Akhir (Studi Eksperimen pada Siswa Putri SMP dan SMK Muhammadiyah Kradenan Blora)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2019
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Studi Magister Ilmu Keolahragaan-A121608008-2019
Subyek : SENAM AEROBIC,HEMOGLOBIN, REMAJA
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Remaja putri merupakan salah satu kelompok yang rawan menderita anemia. Kebugaran aerobik berkaitan dengan total hemoglobin, bahwa volume darah dan hemoglobin meningkat dengan latihan. Senam aerobic merupakan salah satu bentuk aktifitas fisik yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar haemoglobin darah. Tujuan penelitian ini: (1) perbedaan pengaruh latihan senam aerobik di pagi hari dan malam hari terhadap peningkatan kadar hemoglobin darah., (2) perbedaan peningkatan kadar hemoglobin  darah  antara  kelompok  umur  adolesense  awal  dan  akhir,  (3)  pengaruh interaksi antara waktu latihan dengan kelompok umur adolesensi terhadap peningkatan kadar hemoglobin darah.
Penelitian ini menggunakan metode eksperimen yang terdiri dari variabel independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain faktorial 2x2. Ada 28 sampel  yang direkrut secara purposive sampling. Penelitian ini mengukur kadar hemoglobin darah sebelum dan sesudah latihan. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan Analisis Variansi (ANAVA) .
Hasil uji anava diperoleh nilai p yang dihitung pada waktu pemberian latihan senam aerobik sebesar 0,041

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Depan.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Lembar Persetujuan Publikasi.jpg
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Sugiyanto
2. Dr. dr. Noer Rachma, Sp.KFR.
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana