Penulis Utama : Amalia Kurniawati Utami
NIM / NIP : M3116005
×

The Heritage Palace merupakan sebuah Bangunan tua peninggalan zaman Kolonial Belanda seluas sekitar 2,2 hektare yang berdiri pada tahun 1892. Bangunan ini merupakan bekas Pabrik Gula (PG Gembongan) dan dilengkapi cerobong asap setinggi lebih dari 25 meter yang menjadi keunikan dan memiliki nilai histori yang tinggi.
Masalah yang ditemukan adalah The Heritage Palace merupakan salah satu tempat wisata yang baru, kemudian dari pihak pengelola dengan gencar mengembangkan tempat wisata ini dan terus menambah fasilitas untuk menunjang pariwisata The Heritage Palace. Oleh karena itu dibutuhkan suatu inovasi yang dapat memberikan informasi mengenai object apasaja yang di pamerkan sekaligus mengembangkan The Heritage Palace sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi di Kota Surakarta.
Oleh karena itu diberikan sebuah solusi berupa Virtual Reality sebagai sarana untuk menambah fasilitas serta mengembangkan tempat pariwisata The Heritage Palace. Aplikasi yang dibuat menyajikan sebuah informasi dan sebuah permainan secara audio visual dengan tampilan 3D serta animasi yang menarik mengenai benda benda yang ada di The Heritage Palace.
Dengan adanya Virtual Reality The Heritage Palace diharapkan akan meningkatkan daya tarik pengunjung untuk dating ke The Heritage Palace dan memajukan tempat pariwisata tersebut.
Kata Kunci : Virtual Reality, The Heritage Palace, Sistem

×
Penulis Utama : Amalia Kurniawati Utami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3116005
Tahun : 2019
Judul : Pembuatan virtual reality the heritage palace zona museum transportasi ruang utara berbasis android
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. MIPA - 2019
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-FMIPA Prog. DIII Teknik Informatika-M3116005-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Taufiqurrakhman Nur Hidayat, S.Kom.,M.Cs.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.