Penulis Utama : Afiani Dwi Handayani
NIM / NIP : S411408042
×

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh pelatihan pada kinerja dengan peran mediasi komitmen organisasional pada karyawan RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta.

Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Rumah Sakit Ortopedi Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta yang berjumlah 453 orang. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 212 karyawan PNS dengan masa kerja di atas satu tahun di Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta yang dirasa cukup mewakili populasi yang diteliti. Adapun teknik pengambilan sampel dilakukan melalui random sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh pelatihan yang terdiri dari  motivation  for  training,  access  to  training,  benefit  from  training  dan support for training berpengaruh terhadap komitmen organisasional dan komitmen organisasional berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa komitmen organisasional terbukti memediasi hubungan antara pengaruh pelatihan yang terdiri dari access to training, benefit from training dan support for training terhadap kinerja karyawan, sedangkan omitmen organisasional tida memediasi motivation for training terhadap kinerja karyawan.

 

×
Penulis Utama : Afiani Dwi Handayani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411408042
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh pelatihan pada kinerja: peran mediasi komitmen organisasional (Studi pada karyawan RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2019
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prodi Magister Manajemen-S411408042-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Salamah Wahyuni, SU
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.