Penulis Utama : Guntur Wicaksono
NIM / NIP : F1213034
×

Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor - faktor internal dan faktor - faktor eksternal yang mempengaruhi terjadinya Non Performing Loan (studi kasus pada PT BPR SUKADANA Surakarta).
Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel beberapa nasabah yang masuk kedalam daftar NPL PT BPR SUKADANA sampai dengan akhir Desember 2016 sebanyak 56 orang. Nasabah yang dipilih sebagai sampel diprioritaskan pada nasabah yang telah jatuh tempo. Metode analisis data menggunakan analisis uji validitas dan rentabilitas kuesioner untuk mengetahui pengaruh faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi rasio NPL PT BPR SUKADANA.
Berdasarkan uji validitas dan rentabilitas, ditemukan adanya pengaruh yang nyata yang ditimbulkan dari faktor internal dan eksternal. Faktor monitoring, subyektifitas, dan kesalahan pengambilan keputusan memiliki pengaruh nyata terhadap pengembalian tunggakan kredit yang berasal dari faktor internal BPR. Faktor eksternal yang mempengaruhi tingkat Non Performing Loan (NPL) yaitu karakteristik debitur, pengalaman dan keadaan usaha nasabah.

Kata kunci : Non Performing Loan (NPL), faktor internal dan eksternal, uji validitas dan  rentabilitas, monitor, subyektifitas, kesalahan  pengambilan keputusan, karakter debitur, pengalaman, dan usaha nasabah.

×
Penulis Utama : Guntur Wicaksono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1213034
Tahun : 2018
Judul : Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi Non Performing Loan (NPL) bank (studi kasus pada PT BPR SUKADANA Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F1212034-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heru Agustanto, S.E.,M.S.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.