Penulis Utama : Sri Setiyawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : T401308013
Tahun : 2020
Judul : Peran aksesibilitas internet dalam memoderasi niat konsumen berbelanja daring
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prodi. Ilmu Ekonomi-T401308013-2019
Subyek : INTERNET
Jenis Dokumen : Disertasi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan hubungan proses sikap dan niat berbelanja daring yang dapat diprediksi dari kenyamanan, kredibilitas startup serta menjelaskan peran dari aksesibilitas internet sebagai variabel moderasi.
Metode penelitian dengan sampel yang berjumlah 720 orang responden pengguna smartphone diambil secara non acak di Jabodetabek, Joglosemar dan Gerbang Kertosusila melalui survei online. Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) merupakan alat statistik yang dipilih untuk mengelaborasi hubungan antar variabel yang dikonsepkan.
Hasil penelitian mengindikasi bahwa aksesibilitas internet memiliki pengaruh moderasi atas hubungan kredibilitas startup terhadap sikap berbelanja daring, atas hubungan kenyamanan terhadap niat berbelanja daring, atas hubungan sikap terhadap niat berbelanja daring. Aksesibilitas internet tidak memiliki pengaruh moderasi atas hubungan kenyamanan terhadap sikap berbelanja daring, juga atas hubungan kredibilitas startup terhadap niat berbelanja daring.
Studi ini mendiskusikan hubungan yang tidak signifikan serta implikasinya yang terkait dengan kepentingan teoritis, praktis dan metodologis. Ke depan dapat menghasilkan sebuah model peran aksesibilitas internet dalam memoderasi niat konsumen berbelanja daring

File Dokumen Tugas Akhir : Tidak ada file.
File Dokumen Karya Dosen : 202002101958221009.jpg
1.SAMPUL DISERTASI BAGIAN LUAR DAN BAGIAN DALAM 2019 (8).pdf
13.BAB 1 SS Terbuka (1).pdf
14.BAB 2 SS Terbuka (1).pdf
15.BAB 3 SS Terbuka (1).pdf
16.BAB 4 SS Terbuka (1).pdf
17.BAB 5 SS Terbuka (1).pdf
18.DAFTAR PUSTAKA (1).pdf
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Tulus Haryono, M. Ek
2. Prof. Dr. Wisnu Untoro, MS
3. Dr. Budhi Haryanto, MM
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana