Penulis Utama : Whibei Paradise Suwardi
NIM / NIP : F1315145
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komposisi DPRD, jumlah anggota DPRD, anggaran belanja daerah, masa kerja kepala daerah, keterlambatan penetapan APBD.
 
Populasi dalam penelitian ini adalah pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia tahun 2017. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan sampel yang memenuhi kriteria adalah sebanyak 395 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari DJPK Kementerian Keuangan, BPS, KPU, dan Kementerian dalam Negeri.
 
Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis binary logistic regression. Hasil uji binary logistic regression menunjukkan bahwa komposisi DPRD tidak berpengaruh terhadap keterlambatan penetapan APBD, jumlah anggota DPRD berpengaruh negatif terhadap keterlambatan penetapan APBD, anggaran belanja daerah berpengaruh positif terhadap keterlambatan penetapan APBD, dan masa kerja kepala daerah tidak berpengaruh terhadap keterlambatan penetapan APBD.
 
Kata Kunci: Komposisi DPRD, Jumlah Anggota DPRD, Anggaran Belanja Daerah, Masa Kerja Kepala Daerah, Keterlambatan Penetapan APBD.

×
Penulis Utama : Whibei Paradise Suwardi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1315145
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh komposi DPRD, jumlah anggota DPRD, anggaran beanja daerah, dan masa kerja daerah terhadap keterlambatan penetapan APBD
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Jur. Akuntansi-F1315145-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muthmainah, M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.