Penulis Utama : Edi Cahyono
NIM / NIP : T401408005
×

Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah model penelitian baru dengan menambahkan peran moderasi gender dan efikasi diri untuk memperjelas hubungan yang tidak konsisten antara supervisi abusif dan work outcomes. Penelitian ini menggunakan desain studi eksperimental laboratorium dengan empat tahapan studi untuk menguji hipotesis yang dirumuskan. Metode statistik yang digunakan adalah Analysis of Variance (ANOVA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa individu yang mendapatkan perlakuan supervisi abusif memiliki tingkat kepuasan kerja, organizational citizenship behavior, dan kinerja individual yang lebih rendah, serta tingkat turnover intention yang lebih tinggi daripada individu yang tidak mendapatkan perlakuan supervisi abusif. Penelitian ini juga menemukan bahwa gender dan efikasi diri terbukti memoderasi pengaruh supervisi abusif pada work outcomes. Pada individu yang memiliki gender maskulin dan tingkat efikasi diri tinggi, dampak buruk supervisi abusif terhadap work outcomes menjadi lebih lemah daripada individu yang memiliki gender feminin dan tingkat efikasi diri rendah. 
 
Kata kunci: Supervisi Abusif, Gender, Efikasi Diri, Kepuasan Kerja, Turnover intention, Organizational Citizenship Behavior, Kinerja. 

×
Penulis Utama : Edi Cahyono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : T401408005
Tahun : 2019
Judul : Gender dan efikasi diri sebagai pemoderasi pengaruh supervisi abusif pada work outcomes : studi desain eksperimental
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2019
Program Studi : S-3 Ilmu Ekonomi
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prodi. Ilmu Ekonomi-T401408005 -2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Disertasi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Tulus Haryono, M.Ek
2. Dr. Budhi Haryanto, MM
3. Dr. Mugi Harsono, SE., M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.