Penulis Utama : Annisa Puspita Dewi
NIM / NIP : M3114026
×

ABSTRAK
Rumah Makan adalah tempat usaha komersial yang ruang lingkup kegiatannya menyediakan hidangan dan minuman untuk umum. Usaha Rumah Makan adalah suatu usaha yang dinyakini merupakan salah satu bentuk usaha ekonomi yang memiliki prospek cukup bagus, bahkan dalam kondisi krisis sekalipun. Namun sering kali ada usaha yang terjadinya suatu gulung tikar akibat tidak mampu mempertahankan jumlah pengunjungnya. Pada umumnya pengguna juga bingung dalam memilih restoran maupun rumah makan di sekitar Solo dengan berbagai faktor yang dialami seperti bingungnya lokasi rumah makan yang akan dikunjungi, kategori makanan yang ada di kota Solo dan ragu nya pengunjung dalam memilih apakah restoran maupun rumah makan tersebut sudah benar-benar halal disediakan untuk pengunjung.
    Web Admin dibangun menggunakan bahasa pemrograman php dengan framework Codeigniter. Sedangkan aplikasi android dibangun menggunakan bahasa pemrograman java dengan menggunakan IDE Android Studio 2.3.1. Perancangan sistem dalam pembuatan aplikasi Finding Food yaitu tabel kebutuhan fungsional, Use Case Diagram, Class Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, dan Entity Relationship Diagram untuk perancangan Basis Data.
Hasil akhir dari penelitian ini adalah aplikasi yang didalamnya terdapat data informasi dari rumah makan yang dapat diakses lewat smartphone berbasis android. Dilengkapi dengan fasilitas berupa GPS, rating dan menambahkan komentar sebagai fitur pelengkap aplikasi.

Kata Kunci : Android, Aplikasi , Rumah Makan , Makanan Halal

 

×
Penulis Utama : Annisa Puspita Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3114026
Tahun : 2017
Judul : Sistem Aplikasi Cari Makanan Halal di Solo Berbasis Android
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA - 2017
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-FMIPA, Prodi. DIII Teknik Informatika - M3114026-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ovide Decroly Wisnu Ardhi,S.T.,M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.