Penulis Utama : Muna Muthmainnah
NIM / NIP : F3316046
×

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem informasi akuntansi penerimaan kas yang efektif dan efisien pada lembaga bimbingan belajar.

Langkah untuk penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, yaitu sebuah metode pembahasan permasalahan yang sifatnya menguraikan, menggambarkan, membandingkan dan menerangkan suatu data atau keadaan sedemikian rupa sehingga dapat ditarik kesimpulan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistem yang baru telah dapat memberikan panduan prosedur yang jelas mengenai transaksi penerimaan kas di bimbingan belajar. Sehingga dapat dikatakan bahwa sistem yang disusun telah dapat memberikan kinerja yang cukup memuaskan.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah  sistem informasi akuntansi penerimaan kas yang   diterapkan   pada  bimbingan belajar seharusnya melibatkan struktur organisasi yang memisahkan tanggung jawab secara tegas.

Berdasarkan temuan dari penelitian, peneliti memberikan rekomendasi agar penyusunan sistem informasi akuntansi penerimaan kas yang baru tetap dipertahankan, ditingkatkan dan konsisten dalam pencatatan.

×
Penulis Utama : Muna Muthmainnah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3316046
Tahun : 2019
Judul : Penyusunan Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan Kas pada Lembaga Bimbingan Belajar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi & Bisnis Prog. DIII Akuntansi-F3316046-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Andi Asrihapsari, S.E., M.Sc.,Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.