Penulis Utama : Satya Octaryan Santosa
NIM / NIP : K4312059
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui profil penelitian pada skripsi mahasiswa program studi Pendidikan Biologi FKIP UNS tahun penelitian 2014-2016 ditinjau dari desain penelitian, kelompok variabel terikat, model pembelajaran dan analisis data yang digunakan.

Penelitian mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UNS dari tahun 2014-2016 telah dilakukan analisis dokumen. Data penelitian dikumpulkan dari skripsi (N=161) melalui soft file dan hard file penelitian skripsi mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi tahun penelitian 2014-2016 yang terdapat pada perpusatakaan. Ragam penelitian menunjukkan bahwa desain penelitian yang paling umum adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), kelompok variabel terikat yang paling sering digunakan adalah kemampuan berpikir, model pembelajaran yang paling banyak digunakan adalah inquiry learning. Analisis data yang paling sering digunakan pada PTK adalah Miles dan Huberman. Analisis data yang paling sering digunakan pada kuasi eksperimen adalah uji t. Analisis data yang paling sering digunakan pada R&D adalah kualitatif dan kuantitatif.

           

Kata kunci: profil penelitian skripsi, desain penelitian, variabel terikat, model pembelajaran, analisis data.

<!--[if gte mso 9]><xml> 800x600 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:10.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-bidi-font-family:"Times New Roman";} </style> <![endif]-->

×
Penulis Utama : Satya Octaryan Santosa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4312059
Tahun : 2019
Judul : PROFIL PENELITIAN MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI FKIP UNS TAHUN 2014-2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2019
Program Studi : S-1 Pendidikan Biologi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP-Jur. Pend. Biologi-K4312059-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nurmiyati, S.Pd, M.Si
2. Murni Ramli, S.P, M.Si.,Ed.D
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.