Penulis Utama : Mochammad Badru Zaman
NIM / NIP : K3513039
×

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah sistem informasi tata tertib sekolah terintegrasi SMS Gateway di SMK Negeri 5 Surakarta yang dapat digunakan untuk mengelola data catatan pelanggaran serta menguji kualitas menggunakan  ISO  9126  berdasarkan  aspek  fungsionalitas  dan  usabilitas  dari sistem informasi yang dikembangkan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 5 Surakarta. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode dokumentasi, metode literature atau kepustakaan serta metode angket atau kuisioner. Hasil dari penelitian ini adalah Sistem Informasi Tata Tertib Sekolah Terintegrasi Sms Gateway yang dapat menyimpan data catatan pelanggaaran Siswa serta memberikan informasi kepada Wali Siswa. Selain itu sistem informasi ini juga dapat menghasilkan berkas dokumen catatan pelanggaran siswa dalam bentuk pdf yang dapat dijadikan acuan untuk memberikan nilai sikap siswa.
Hasil pengujian sistem menunjukan bahwa produk Sistem Informasi Tata tertib Terintegrasi SMS Gateway berdasarkan aspek fungsionalitas dan usabilitas sistem melalui kuisioner yang dilakukan, didapatkan nilai akhir dari uji fungsionalitas sistem informasi sebesar 81,4%, yang didapatkan dari Ahli Sistem Informasi sebesar 83,7%, Ahli Substansi sebesar 80% , dari Penggua Guru BK & Kesiswaan sebesar 81,1%, dan dari pengguna Warga Sekolah sebesar 80,9% , sedangkan berdasarkan aspek usabilitas didapatkan nilai akhir sistem informasi sebesar 87,4%, yang didapatkan dari Ahli Sistem Informasi sebesar 96,6%, Ahli Substansi sebesar 85% , dari Penggua Guru BK & Kesiswaan sebesar 86,2%, dan dari pengguna Warga Sekolah sebesar 82,1%

×
Penulis Utama : Mochammad Badru Zaman
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3513039
Tahun : 2018
Judul : Pengembangan sistem informasi tata tertib sekolah terintegrasi sms gateway di SMK Negeri 5 Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Ilmu Teknologi dan Komputer-K3513039-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Rosihan Ari Yuana, S.Si.,M.Kom
2. Dwi Maryono, S.Si.,M.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.