Penulis Utama : Suparno Putri
NIM / NIP : D1514057
×

Gaji  merupakan  hak  dari  seorang karyawan  yang bekerja  dalam  suatu instansi ataupun perusahaan  yang mereka terima ketika sudah  melaksanakan kewajiban pekerjaannya. Karyawan tersebut mendapatkan gaji sebagai hak dari pekerjaan yang sudah dia kerjakan. Gaji yang diberikan oleh perusahaan melalui proses administrasikan perlu dilakukan dengan baik untuk menghindari setiap penyelewengan  yang  dapat  terjadi.  Tujuan  Laporan  Tugas  Akhir  ini  adalah untuk   mengetahui   secara   keseluruhan   kegiatan   administrasi   penggajian karyawan, memberikan masukan kepada perusahaan, dan memenuhi salah satu persyaratan mendapat gelar Ahli Madya. Serta bermanfaat agar dapat menambah wawasan dan menjadi bahan referensi bagi pembaca yang mengambil Tugas Akhir maupun Laporan lain dengan permasalahan yang sama.
Pengamatan mengenai administrasi penggajian Karyawan Bulanan Lokal dan  Harian  Lepas  dilakukan  di  PT.  Rumpun  Sari  Kemuning  I pada  bagian pekerjaan Kerani Tanaman. Jenis pengamatan yang dilakukan adalah observasi berperan.   Teknik   pengumpulan   data   yang   dilakukan   adalah   wawancara, observasi, mengkaji dokumen dan arsip, dan perekaman.
Berdasarkan hasil pengamatan di PT. Rumpun Sari Kemuning I diketahui penjelasan mengenai Karyawan Bulanan Lokal Dan Harian Lepas, dasar penggajian, dokumen untuk penggajian, komponen penggajian, alur penggajian, perhitungan gaji, dan sistem penggajiannya. Kesimpulan dari hasil pengamatan dapat diketahui bahwa administrasi penggajian Karayawan Bulanan Lokal Dan Harian Lepas sudah berjalan dengan baik, meskipun masih menggunakan cara kerja manual dalam presensi karyawan dan pendistribusian gaji karyawan

×
Penulis Utama : Suparno Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1514057
Tahun : 2017
Judul : Administrasi penggajian karyawan bulanan lokal dan harian lepas PT. Rumpun Sari Kemuning I
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2017
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. ISIP Prog. D III Manajemen Administrasi
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Endang Martini, S.Pd, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.