Penulis Utama : Catharina Yudhita Puspitasari
NIM / NIP : R0316018
×

ABSTRAK
Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan terintegrasi atau Continuity of Care bertujuan untuk memberikan asuhan mulai dari masa hamil, bersalin, nifas, bayi baru lahir, serta keluarga berencana.
Pelaksanaan: Asuhan kehamilan Ny G dilakukan pemberian informasi penatalaksanaan kaki bengkak pada usia kehamilan 35+6 minggu. Asuhan persalinan pada usia kehamilan 37+1 minggu, dilakukan dengan asuhan persalinan
normal. Masa nifas tidak ditemukan adanya penyulit sehingga diberikan asuhan nifas perawatan luka perineum. Bayi lahir dengan berat lahir rendah sehingga asuhan yang diberikan dengan metode Kangaroo Mother Care. Asuhan keluarga berencana dengan memberikan konseling jenis-jenis KB.
Evaluasi: Masa hamil, persalinan, nifas, dan KB berlangsung normal, perawatan bayi dilakukan dengan metode KMC sehingga kehangatan bayi terjaga dan berat bayi bertambah. Ny G memilih KB suntik progestin.
Simpulan dan Saran: Ny. G dan bayinya sudah mendapatkan asuhan terintegrasi dan dalam kondisi sehat. Ditemukan kesenjangan dalam melakukan IMD dan pencegahan infeksi luka jahitan. Klien diharapakan meningkatkan pemahaman asuhan BBL. Instansi kesehatan terutama bidan diharapkan meningkatkan mutu pelayanan dalam pelaksanaan IMD dan menerapkan perawatan luka jahitan secara aseptik.
Kata kunci: asuhan kebidanan, terintegrasi, bayi berat lahir rendah, Kangaroo Mother Care (KMC)

×
Penulis Utama : Catharina Yudhita Puspitasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0316018
Tahun : 2019
Judul : Asuhan kebidanan terintegrasi pada NY G umur 23 tahun di Puskesmas Gajahan Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Kebidanan
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Prog. DIII Kebidanan-R0316018-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Anggarini P, S.SiT.,M.Kes.
2. Eka Pratiwi P, S.ST.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Teknik
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.