Penulis Utama : Oktaviani Retno Hapsari
NIM / NIP : G0110048
×

Remaja merupakan fase seseorang mulai mengenal cinta. Remaja mempelajari cinta dari berbagai media salah satunya adalah drama romantis seperti drama korea. Tayangan drama romantis dapat mengarahkan remaja untuk meniru segala perilaku yang ditayangkan, seperti perilaku seksual. Drama romantis juga dapat mempengaruhi psikologis remaja yaitu perubahan emosi remaja yang cenderung mengikuti alur cerita dan gaya pacaran remaja yang cenderung meniru gaya pacaran yang ada dalam drama.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: hubungan antara regulasi emosi dan gaya cinta eros dengan perilaku seksual remaja penyuka drama Korea di SMK X Wonogiri, hubungan antara regulasi emosi dengan perilaku seksual remaja penyuka drama Korea di SMK X Wonogiri serta hubungan antara gaya cinta eros dengan perilaku seksual remaja penyuka drama Korea di SMK X Wonogiri.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang menyukai drama Korea sejumlah 91 siswa. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 66 siswa. Sampling yang digunakan untuk menentukan sampel adalah purposive sampling dengan kriteria menyukai drama Korea dan pernah atau sedang berpacaran. Alat pengumpul data yang digunakan adalah skala perilaku seksual, skala regulasi emosi dan skala gaya cinta eros.
Analisis data menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan nilai Fhitung = 27,183 ; p = 0,000(p < 0 xss=removed xss=removed xss=removed xss=removed>

×
Penulis Utama : Oktaviani Retno Hapsari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : G0110048
Tahun : 2017
Judul : Hubungan regulasi emosi dan gaya cinta eros dengan perilaku seksual remaja penyuka drama korea di SMK X Wonogiri
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Kedokteran - 2017
Program Studi : S-1 Psikologi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Kedokteran Jur. Psikologi-G0110048-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. dr. Istar Yuliadi, M.Si., FIAS.
2. Pratista Arya Satwika, S.Psi., M.Psi
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.