Penulis Utama : Gazzala Yuswin Azzukhruf
NIM / NIP : F0214048
×

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan gaji, otonomi, dan tekanan waktu terhadap kepuasan kerja di antara pekerja surat kabar dengan atau tanpa makna kerja sebagai moderator. Populasi dalam penelitian ini adalah jurnalis yang bekerja di wilayah Yogyakarta dan Surakarta. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, kriteria responden dalam penelitian ini adalah anggota populasi yang melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan pembuatan dan penyampaian berita. Analisis regresi berganda dan regresi modersi dilakukan dalam penelitian ini dengan menggunakan software bantuan LISREL 8.80 dan SPSS 16.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan gaji secara positif mempengaruhi kepuasan kerja di antara wartawan, tetapi tidak ada pengaruh yang signifikan dari otonomi dan tekanan waktu terhadap kepuasan kerja. Namun, ketika makna pekerjaan berinteraksi dengan variabel independen (kepuasan gaji, otonomi, dan tekanan waktu) pengaruh kepuasan gaji terhadap kepuasan kerja menjadi tidak signifikan, di sisi lain tekanan waktu memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan kerja di antara pekerja surat kabar. Sementara itu, tidak ada perubahan dalam hubungan otonomi pada kepuasan kerja dengan atau tanpa makna pekerjaan sebagai moderator.

 

×
Penulis Utama : Gazzala Yuswin Azzukhruf
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214048
Tahun : 2019
Judul : The Effect of Meaning as Moderator on Job Satisfaction among Journalist (Studi pada Jurnalis Yogyakarta dan Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F0214048-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Desy Mayasari, S.E, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.