Penulis Utama : Mahendra Bayu Bintoro
NIM / NIP : F1217045
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh respectful engagement (RE) pada Task Performance, Affective commitment dan Job engagement. Lebih lanjut, penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Job engagement karyawan memediasi hubungan ini.
Penelitian ini dilakukan pada karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan jasa konstruksi beton dan aspalt yaitu PT Triyagan Harmet Perkasa. Penelitian ini mengambil jumlah sampel 119 karyawan yang diambil dengan metode teknik purposive sampling pada karyawan di bagian laboratorium beton, laboratorium aspal, produksi beton, produksi aspal,kantor dan tim mekanik mesin. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner sedangkan untuk menguji hipotesis yang telah dirumuskan penelitian ini menggunakan persamaan struktural (SEM) dengan aplikasi SmartPLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa respectful engagement (RE) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Task Performance, Affective commitment dan Job engagement. Serta hasil terakhir menunjukkan bahwa Job engagement memediasi hubungan respectful Engagement pada Task Performance dan Respectful Engagement pada Affective commitment.
Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu terbatasnya sampel penelitian yang hanya dilaksanakan di PT Triyagan Harmet Perkasa. Sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan untuk dapat mengambil sampel di luar perusahaan yang sejenis untuk hasil yang lebih variatif guna melengkapi keterbatasan penelitian ini.

 

×
Penulis Utama : Mahendra Bayu Bintoro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1217045
Tahun : 2019
Judul : Pengaruh Respectful Engagement (RE) pada Task Performance dan Affective Commitment dengan Job Engagement sebagai Pemoderasi (Studi pada Karyawan PT Triyagan Harmet Perkasa)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis Jur. Manajemen-F1217045-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mugi Harsono, S.E, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.