Penulis Utama : Zahra Sahda Utami
NIM / NIP : F1217079
×

ABSTRAK

Perkembangan koperasi yang semakin pesat, salah satunya yaitu Koperasi Sejahtera Bersama. Koperasi Sejahtera Bersama termasuk dalam sepuluh koperasi besar di Indonesia dengan kantor cabang yang tersebar di pulau Jawa.  Pelayanan yang baik oleh karyawan harus diberikan kepada pelanggan agar dapat bersaing dengan koperasi lainnya. Oleh karena itu, skripsi ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran kemampuan beradaptasi dalam memediasi pengaruh kecerdasan emosional pada kepuasan kerja dan kinerja pekerjaan karyawan frontline di Koperasi Sejahtera Bersama regional Yogyakarta dan regional Surakarta yang tersebar di sembilan kantor cabang.

Teknik sampling yang digunakan yaitu dengan convenience sampling. Jumlah sampel sebesar 252 responden yang merupakan karyawan frontline Koperasi Sejahtera Bersama meliputi area manager, financial adviser, costumer service,dan teller. Alat uji analisis yang digunakan adalah AMOS 23.0 dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modeling).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian emosional diri memiliki pengaruh positif pada kemampuan beradaptasi karyawan frontline, penilaian emosional orang lain memiliki pengaruh positif pada kemampuan beradaptasi karyawan frontline, pengaturan emosi memiliki pengaruh positif pada kemampuan beradaptasi karyawan frontline, penggunaan emosi tidak berpengaruh signifikan pada kemampuan beradaptasi karyawan   frontline, kemampuan beradaptasi karyawan frontline memiliki pengaruh positif pada kepuasan kerja, kemampuan beradaptasi karyawan frontline memiliki pengaruh positif pada kinerja pekerjaan, kemampuan beradaptasi karyawan frontline memediasi antara kecerdasan emosional dengan kepuasan kerja dan kinerja pekerjaan

 

×
Penulis Utama : Zahra Sahda Utami
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1217079
Tahun : 2019
Judul : Peran Kemampuan Beradaptasi Dalam Memediasi Pengaruh Kecerdasan Emosional Pada Kepuasan Kerja Dan Kinerja Pekerjaan Karyawan Frontline (Studi Pada Karyawan Frontline Koperasi Sejahtera Bersama Regional Yogyakarta Dan Regional Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi Dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Manajemen-F1217079-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Cholil, MM
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.