Penulis Utama : Mochtar Ade Prasetyo
NIM / NIP : F0115058
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan pekerja berstatus lulusan SLTA/Sederajat. Selain itu, penelitian ini juga untuk mengetahui ada atau tidaknya kaitan tingkat pendapatan, sektor pekerjaan, jenis kelamin, usia dan tahun lulus SLTA/Sederajat para pekerja dengan kesejahteraan keluarganya. Subjek penelitian ini adalah para pekerja yang berstatus lulusan SLTA/Sederajat. Penelitian ini menggunakan data primer dengan cara menyebar kuesioner. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan responden menggunakan metode snowball sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan tabel silang dan melihat analisis Chi Square.
Hasil penelitian ini adalah tingkat kesejahteraan keluarga pekerja berstatus lulusan SLTA/Sederajat paling banyak terdapat pada tingkat Keluarga Sejahtera III (KS III) yaitu sebesar 38% responden. Terdapat kaitan tingkat kesejahteraan keluarga pekerja berstatus lulusan SLTA/Sederajat dengan tingkat pendapatan dan tahun lulus. Kemudian dilihat dari sektor pekerjaan, jenis kelamin dan usia maka tidak terdapat kaitan dengan tingkat kesejahteraan keluarganya.


Kata Kunci: Kesejahteraan Keluarga, Pekerja Berstatus Lulusan SLTA/Sederajat, Tingkat Pendapatan, Sektor Pekerjaan, Jenis Kelamin, Usia, Tahun Lulus.

 

×
Penulis Utama : Mochtar Ade Prasetyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0115058
Tahun : 2019
Judul : Tingkat kesejahteraan keluarga pekerja berstatus lulusan sekolah lanjutan tingkat atas / sederajat di kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Ekonomi Pembangunan-F0115058-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Julianus Johnny Sarungu, M.S.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.