Penulis Utama : Muhammad Faris Izzuddin
NIM / NIP : F0115060
×

ABSTRAK

Go-Food merupakanaalternatif untuk memudahkan kehidupan di era yang semakin modern saat ini. Go-Food hadir atas dasar kebutuhan manusia untuk melakukan konsumsi makanan dan minuman guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Go-Food  merupakan salah satu dari dua perusahaan penyedia jasa pesan antar makanan di Indonesia. Saat ini fenomena yang terjadi adalah perkembangan teknologi yang semakin pesat akan mengubah pola konsumsi manusia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswa FEB UNS untuk menggunakan jasa Go-Food.
Penelitian iniamenggunakan metodeasurvey dengan unitaanalisis mahasiswa yang menggunakan Go-Food dan mahasiswa yang tidak menggunakan Go-Food. Jumlah sampel yang diambil adalah 138 mahasiswa yang terdiri dari 113 mahasiswa menggunakan Go-Food dan 25 mahasiswa tidak menggunakan Go-Food. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi logistic dengan program SPSS. Hasil analisisamenunjukkan bahwa secara simultan variabel pendapatan, jenis kelamin, cuaca, dan waktu mempengaruhi keputusan mahasiswa untuk menggunakan Go-Food. Secara parsial variabel pendapatan berpengaruh positif dan signifikan, variabel jenis kelamin berpengaruh negative dan signifikan, variabel cuaca berpengaruh positif dan signifikan, variabel waktu berpengaruh negative dan signifikan.
Rekomendasiayang dapat dipaparkan dari penelitian ini adalah pemberian promo khusus untuk pengguna jasa Go-Food, hal ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah konsumen Go-Food.


Kata Kunci : keputusan menggunakan Go-Food, pendapatan, cuaca, jenis kelamin, waktu, regresi logistik

 

×
Penulis Utama : Muhammad Faris Izzuddin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0115060
Tahun : 2019
Judul : Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menggunakan go-food pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2019
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis-Jur. Ekonomi Pembangunan-F0115009-2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Izza Mafruhah, S.E., M.Si.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.