Penulis Utama : Ghea Ardiana Sevira
NIM / NIP : R0016046
×

ABSTRAK

Lingkungan kerja mempunyai potensi bahaya yang tinggi sehingga diperlukan suatu upaya pencegahan agar tidak terjadi kecelakaan. Salah satunya dengan menerapkan Behavior Safety Audit sebagai perilaku sehari-hari pekerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan safety behavior di PT. Tirta Investama Pabrik Keboncandi serta kesesuaian penerapan safety behaviordengan standar perusahaan dan peraturan perundang-undangan yang ada.
Jenis penelitian adalah observasional dengan metode deskriptif yang memberikan gambaran tentang penerapan safety behaviordi tempat kerja. Hasil penelitian dibahas dengan WISE Danone Aqua dan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku seperti Peraturan Pemerintah Nomor 50 tahun 2012, UU No. 1 Tahun 1970, dan Kepmenker.
Penerapan Safety Behavior di PT. Tirta Investama Pabrik Keboncandi yaitu : Pelaporan Kecelakaan, Safety Behavior, Behavior Safety Audit (BSA), PT. Tirta Investama Pabrik Keboncandi telah melaksanakan upaya mengurangi kecelakaan kerja dengan melakukan penerapan Behavior Safety Audit (BSA) sesuai dengan WISE Danone Aqua dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Kata Kunci : Safety Behavior, Upaya mengurangi, Behavior Safety Audit

 

×
Penulis Utama : Ghea Ardiana Sevira
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0016046
Tahun : 2019
Judul : Penerapan safety behavior sebagai upaya mengurangi kecelakaan kerjadi PT. Tirta Investama pabrik Keboncandi Pasuruan Jawa Timur
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kedokteran - 2019
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. Kedokteran Jur. Hiperkes dan Keselamatan Kerja - R.0016046 - 2019
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tutug Bolet Atmojo, SKM, M.Si
2. Fresthy Astrika Yunita, SST, M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Kedokteran
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.